. Berita IMN.com Langsung ke konten utama

Unggulan

Aksi premanisme

  Puluhan Pelaku Kriminal Ditangkap Dalam Oprasi Pekat Lodaya Polres Karawang   AUTHOR:     PUBL ON PULUHAN PELAKU Berita IMN.com Karawang,- Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Polres Karawang melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2021 yang digelar serentak diseluruh wilayah hukum kabupaten Karawang. Operasi Pekat Lodaya sendiri berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 4 sampai 13 April 2021 dengan sasaran penyakit masyarakat antara lain perjudian, prostitusi, kejahatan jalanan atau geng motor, perdagangan miras dan Premanisme. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera menyampaikan, agar dibulan suci ramadhan umat muslim bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan lancar, Polres karawang bekerjasan dengan Kodim 0604/Karawang dan Pol PP membersihkan penyakit masyarakat. “Dengan upaya yang dilakukan berharap pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres, Senin (12/4/21). Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, dalam situasi


 

Armada Humanity Food Truck Milik ACT Tiba di Balongan, Bantu Masyarakat yang Terdampak Kebakaran Kilang Pertamina

Facebook

INDRAMAYU, Berita IMN.com –Kebakaran kilang Pertamina di Balongan, Indramayu, pada Senin (29/3/2021) lalu berdampak bagi masyarakat. Ledakan akibat kebakaran tersebut terdengar hingga radius sembilan kilometer dan merusak tempat tinggal warga. Hampir seribu orang mengungsi yang kini dipusatkan di GOR Bumi Patra Pertamina.

Atas musibah ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terjun langsung membantu menangani dampak bencana kebakaran yang menimpa warga sekitar Balongan. Sejak hari pertama peristiwa terjadi, ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia telah melakukan asesmen, melakukan pendampingan psikososial, dan distribusi makanan. ACT juga menghadirkan armada kemanusiaan sebagai wujud kedermawanan yang melibatkan masyarakat luas.

Menurut Koordinator Tim Tanggap Darurat ACT Kusmayadi , pihaknya juga menghadirkan armada kemanusiaan sebagai wujud kedermawanan yang melibatkan masyarakat luas. Rabu ini armada Humanity Food Truck sudah tiba di Balongan.

“Truk layanan makan gratis ini akan menyajikan ratusan makanan siap santap bagi penyintas. Selain itu, tim medis ACT juga siap dikerahkan untuk memastikan kondisi kesehatan korban terdampak, terlebih bencana kebakaran ini bertepatan dengan pandemi Covid19,” katanya, dalam siaran pers, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu. Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin menyatakan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa Pertamina serta warga di sekitar lokasi kebakaran besar di Balongan. “Tragedi ini menjadi duka bagi bangsa. Hal tersebut tak hanya karena Pertamina merupakan aset strategis bangsa ini, namun juga melihat besarnya dampak yang dirasakan warga setempat,” ungkapnya.

Oleh karenanya, dibutuhkan kolaborasi besar untuk membantu menangani dampak bencana  kebakaran yang menimpa warga sekitar Balongan. “Gotong royong jadi kunci mengatasi dampak bencana ini. Untuk itu, ACT mengajak seluruh masyarakat Indonesia ambil bagian dalam penanganan dampak kebakaran kilang Pertamina di Balongan,” ajaknya .(RA)

KOMENTAR

Postingan Populer